Apps  

WhatsApp memberi admin grup lebih banyak kontrol dalam pembaruan terbaru

Meta telah mengumumkan dua peningkatan baru untuk solusi perpesanan populernya, WhatsApp. Ada dua tambahan baru dan keduanya milik grup. Peningkatan pertama memungkinkan admin grup mengontrol siapa yang dapat bergabung dengan grup, dan yang kedua memungkinkan Anda melihat grup mana yang sama dengan yang lain.

Jika Anda adalah admin grup WhatsApp dan telah membagikan tautan undangan atau membuat grup dapat diakses di komunitas, siapa pun yang memiliki tautan tersebut dapat bergabung dalam obrolan. Dengan pembaruan terbaru, WhatsApp sekarang memberi admin keputusan akhir apakah individu dapat bergabung dengan grup. Ini bisa sangat membantu admin melawan siapa pun yang mencoba mengirim spam ke grup.

Perubahan kedua memungkinkan Anda melihat grup mana yang Anda miliki bersama dengan orang lain. Untuk membawa informasi ini, Anda harus mencari nama kontak Anda. Menurut Meta, ini akan membantu Anda mengingat nama grup yang Anda tahu Anda bagikan dengan seseorang, atau mencari tahu apakah Anda berada di grup yang sama dengan orang lain. Meskipun fitur ini berguna dalam beberapa kasus, fitur ini dapat secara tidak sengaja membahayakan privasi orang dengan mengungkapkan bahwa seseorang berbagi grup yang sama dengan Anda, bahkan jika Anda tidak menyadarinya.

BACA JUGA:  TikTok memberi CCP “akses tertinggi” kata mantan eksekutif ByteDance

Sementara beberapa dari Anda mungkin melihat pembaruan ini hari ini, Meta akan meluncurkannya secara global dalam beberapa minggu mendatang, jadi harap bersabar jika Anda masih belum melihatnya.