Kamis , Desember 1 2022

Apple Menetapkan Rekor Pendapatan Kuartalan Baru

Apple menetapkan rekor pendapatan kuartalan baru, perusahaan teknologi global yang berbasis di AS mengatakan dalam laporan hasil keuangannya yang dirilis Kamis.

Pendapatannya, atau total penjualan bersih, naik menjadi hampir $83 miliar untuk tiga bulan yang berakhir pada 25 Juni, yang disebut Apple sebagai kuartal ketiga tahun fiskal.

Ini membukukan peningkatan 2% dari $ 81,4 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

“Hasil rekor kuartal ini menunjukkan upaya konstan Apple untuk berinovasi, memajukan kemungkinan baru, dan memperkaya kehidupan pelanggan kami,” kata CEO Tim Cook dalam sebuah pernyataan.

CFO Luca Maestri mengatakan basis terpasang perangkat aktif perusahaan mencapai titik tertinggi sepanjang masa di setiap segmen geografis dan kategori produk.

Laba bersih Apple, di sisi lain, turun 10,6% menjadi $19,4 miliar, dari $21,7 miliar, selama periode itu.

Perusahaan menghasilkan $ 40,6 miliar dari penjualan iPhone dan $ 19,6 miliar dari layanan, keduanya membukukan peningkatan dari tahun ke tahun.

Namun, penjualan Mac pada $7,4 miliar, penjualan iPad pada $7,2 miliar dan penjualan perangkat yang dapat dikenakan, rumah dan aksesori hampir $8,1 miliar mencatat penurunan dari periode yang sama tahun lalu.

BACA JUGA:  Smartphone OPPO Find X5 Pro 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Dengan hasil positif, harga saham Apple naik 2,4% di pra-pasar di Nasdaq pada pukul 8.19 pagi EDT pada hari Jumat.