Kamis , Desember 1 2022

Aplikasi Android Tidak Akan Lagi Terbatas Untuk Perangkat Android Saja!

Dengan kit pengembangan aplikasi baru yang sedang dipersiapkan Google untuk dirilis, memungkinkan pengembang untuk menjalankan aplikasi Android dengan cara yang dapat berjalan dengan lancar di platform selain Android.

Baru-baru ini, Google meluncurkan Google Play Games PC , yang memungkinkan game Google Play dimainkan di komputer secara resmi, di 5 negara. Tampaknya visi raksasa teknologi itu jauh lebih besar.

Menurut berita, Google sedang mengembangkan proyek untuk membuat semua aplikasi Android bekerja secara resmi di setiap platform. Perusahaan sedang bersiap untuk menyediakan alat bagi pengembang Android untuk memastikan bahwa aplikasi mereka berfungsi dengan baik di setiap platform , mari kita lihat detailnya bersama.

Kit pengembangan perangkat lunak lintas perangkat baru Google

Dalam sebuah posting blog, Google mengumumkan bahwa mereka telah merilis kit pengembangan perangkat lunak lintas perangkat baru yang mencakup alat yang dibutuhkan pengembang untuk membuat aplikasi mereka berfungsi dengan baik di perangkat Android dan ponsel non-Android, tablet, TV, mobil, dan banyak lagi.

Kit pengembangan perangkat lunak baru memungkinkan pengembang melakukan tiga hal penting dengan aplikasi mereka: menemukan perangkat terdekat, membuat koneksi aman antar perangkat, dan menghosting pengalaman aplikasi di beberapa perangkat.

BACA JUGA:  Pernyataan Apple tentang Masalah 'Kamera Berkedip' iPhone 14 Pro

Kit pengembangan perangkat lunak lintas-perangkat baru yang dikembangkan oleh Google menggunakan Wi-Fi, Bluetooth, dan pita lebar ultra untuk menyediakan konektivitas multi-perangkat .

Kit pengembangan perangkat lunak lintas perangkat saat ini tersedia dalam pratinjau pengembang dan hanya berfungsi di ponsel dan tablet Android untuk saat ini, tetapi Google pada akhirnya ingin memperluas dukungan ke berbagai platform, termasuk iOS dan Windows . Namun, belum ada kabar kapan itu akan terjadi.